Bloemenmarkt Amsterdam: Pasar Bunga Terapung

No Comments
Bloemenmarkt atau pasar bunga di Amsterdam menurut saya adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Amsterdam. Apalagi buat pehobi tanaman, mungkin rela seharian di sini. Bagaimana tidak, bloemenmarkt adalah pasar bunga yang menjual berbagai jenis tanaman, dari bibit sampai tanaman tumbuh. Mulai yang standar Belanda: tulip, mawar, ganja, sampai tanaman karnivora (itu loh yang penampakannya kayak mulut monster yang biasa memakan binatang). Kamu bisa memborong bibit tulip seharga 6 euro untuk 10 buah buat ditanam di Indonesia. Rasanya semua tanaman bunga semua ada di sini. Mau tulip jenis apa, ada. Mau pilih warna apa, juga ada semua. Seru banget ngelihat warna-warni bunga di sini, walaupun gak bisa ke Keukenhoff, ke bloemenmarkt juga oke.

Letak
Toko-toko di Bloemenmarkt mengapung di kanal Singel sejak tahun 1862. Mereka mengklaim bahwa di dunia, pasar ini satu-satunya pasar apung yang menjual bunga. Kanal ini terletak di antara Koningsplein dan Muntplein, buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai setengah 6 sore.
Terletak di kanal Singel

Getting There
Dari Amsterdam Centraal Station kamu bisa naik tram 1, 2, atau 5 turun di halte Koningsplein lalu jalan kaki ke bloemenmarkt. Alternatif lain naik tram 4, 9, 14, 16, atau 24 turun di halte Muntplein lalu jalan kaki. Harga tiket tram 2.70 euro untuk 1 kali perjalanan 60 menit. 

Apa kita bisa beli dan bawa bibit bunga ke Indonesia? Bisa kok, tapi kamu harus minta cap custom clearance ketika di bandara.

NUFF SAID, TIME FOR PHOTOS!
Pengen bawa, tapi kasihan bahu...

Catat: ini bunga aseli!

"Mah, aku kasih fotonya aja yah... Susah bawanya," kata saya saat nyokap ngomel kenapa gak dibawain bibit bunga

Mereka juga jual suvenir, magnet mulai dari EUR 4 (mihil)

Saya baru tahu kalo banyak bunga yang bibitnya mirip umbi-umbian

Tulipnya dipilih, dipilih...

Siapa juga yang mau beli iniiihhh??




Deretan rumah kecil-kecil warna putih itulah bloemenmarkt: pasar bunga terapung satu-satunya di dunia!

Total biaya: EUR 17.50
Tiket 24 jam Amsterdam: EUR 7.50
Salmon tagliatelle: EUR 3.50
Calzone kebab: EUR 2.00
Toilet di Centraal Station: EUR 0.50
Suvenir: EUR 4.00

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 shouts

Post a Comment