Total Budget Backpacking Keliling Eropa

28 comments
This is the post you've been looking for!

Karena saya capek ngejawab pertanyaan yang sama "Habis berapa lo?" dari orang-orang, akhirnya saya memutuskan untuk membuat post ini. Buat yang baru pertama kali baca blog ini, mohon rincian per hari dibaca dulu dengan label "15 Euros Per Day". 

Karena budget per hari cuma EUR 15 : 15 x 50 hari = EUR 750. Saya bawa cash EUR 750 euro dan USD 250 untuk dana darurat. 

SPENTCARRY32010605
1623289215777713
Tiket pesawatAirport tax Cengkareng150000150000
CGK-KUL-CGKJT1178900Logistik dan transportasi per hariEUR15/day12000000
KUL-CDG-KULMH10282000Tukar uang di PolandiaUSD50585349
Travel Insurance LippoUSD 91.91035805Tukar uang di CzechUSD50585349
Visa Schengen950000Tukar uang di ItaliaUSD1001170699
Ground TransportationTarik tunai di KroasiaHRK200455787
PAR-AMS MegabusGBP12.50244082Tarik tunai di PrancisEUR50830529
AMS-BRU MegabusGBP12.50244082
BRU-AAC Go Pass 1EUR7.80128075
4 trip PolskiBus POZ-WAW-KRA-WROPLN157625588
2 trip Student AgencyCZK430260744
1 trip Student AgencyEUR9150340
Booking Venice hostelGBP4.3187791
1 trip iDBUS ke ParisEUR35570711
1 trip DRD ke VeniceEUR25409981
Booking Milan hostelGBP3.1864793

Yep, total pengeluaran sebesar Rp 32.000.000 untuk backpacking 50 malam di Eropa. Saya membagi dua pengeluaran, spent dan carry. Spent adalah jenis pengeluaran yang dibayar lunas sebelum atau ketika traveling, kebanyakan pakai kartu kredit, seperti Ground Transportation. Carry adalah jenis pengeluaran dengan membayar uang cash yang dibawa, termasuk tarik tunai darurat di Kroasia dan Paris.

Gimana, murah atau mahal? Ada pertanyaan atau komen? Isi di bawah ya! :)

-@travelitarius I'm possible
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

28 comments

  1. Menarik sekalI! :)

    Thanks Kak Put untuk infonya. saya juga sedang bersiap untuk ke Yurop nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh aku malu blogger ngehits mampir :3

      Have a nice trip Bang Farhan! Ikut doong~~

      Delete
  2. wah hebat sekali Put, yang penting enjoy ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah, apalah aku ini, cuma remah-remah rengginang dibanding Kak Fabiola :3

      Delete
    2. wekssss aku kan lebih tua dr kamu hahaha

      put, kapan2 guest post ya di blog ku, mau gak ? share cerita jalan-jalan 15 Euro mu, pasti byk bgt yg akan terinspirasi, message aku boleh gak di flawalata@yahoo.com kalau kamu minat:)

      Delete
    3. hai Mbak,, menarik sekali dengan budget 32 jeti bisa buat 50 malam di yurop. saya pikir bisa sampe diatas 50jeti...

      postingin intinerary nya dong :(

      Delete
  3. Putri, menarik banget. Langsung di bookmark

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Halo Putri, salam kenal ya :D
    Seneng baca blognya, ngasih banyak informasi terutama tentang Central Europe.
    Ditunggu cerita-cerita berikutnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih udah mampir. Yep, Central Europe nggak kalah bagus dan seru :)

      Delete
  6. noted kak, seru blognya tipsnya bermanfaat sekali

    jgn lupa mampir ke blog alay aku ya kak di www,travellingaddict.com

    ReplyDelete
  7. Hai, salam kenal. wahh blog kakak sangat menarik. saya sedang merencanakan liburan natal ke eropa timur. jadilah langsung masuk rome2rio utk cari transport. dan baca review kota2 seperti vienna, krakow, dll. kalau bole tau, kakak di budget gak ada akomodasi utk penginapan?tidur dimana kak? kalau gak salah pakai couchsurfing?apakah itu bayar utk menginap di tempat orang (spt airbnb)?
    terima kasih utk pencerahannya dan balasannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, pakai Couchsurfing, jadi kebanyakan numpang nginep di rumah host member CS. Nggak bayar dong, cuma sebagai balasannya, kita harus spending quality time dg host krn spirit CS adalah sharing and knowing each other.

      Delete
  8. Mba putriiii,,aku ngefanss baget...keren semuanya..boleh aku minta wa mbainvite aku 081287778580

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mbak Mami, makasih udah baca blog saya. Kalau mau tanya2, silakan isi form contact atau email ke travelitarius@gmail.com ya. cheers

      Delete
  9. Wow! Thanks for sharing your stories :')

    Saya kira selama ini jalan jalan lama di Eropa bs ngabisin diatas 50juta. Saya udh baca cerita mbak, seru bgt! Semoga saya bs keliling Eropa jg. Makin semangat nabung gara2 baca blognya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih udah mampir Riska :)

      Bisa kok ngabisin 50 juta, kalau nginep di hotel bagus, makan 2 kali sehari di restoran, dan masuk ke semua museum :)

      good luck, semoga bisa cepet sampe ke Eropa

      Delete
  10. mba untuk transportasi daratnya itu semua sudah di booking duluan ya? ato dadakan aja pas udah di negara tertentu?"
    btw postingan kakak menarik bangetttt jd nambah semangat aku buat nabung! heheheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kasus saya, saya hanya booking transportasi darat di 1 minggu pertama saja, sisanya di-booking nyicil di sana... jadi misalnya 2 hari lagi saya mau pindah kota/negara, baru saya cari tiketnya hari ini

      Delete
  11. Wowwwww keren sekaliii mba.... boleh dibuat contoh nih.... commitnya itu yg oke banget dan bisa ga tergoda dengan discount2 yg lg bertebaran saat ini.... mantap!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Mbak apresiasinya, hehehe... Saya cuma perempuan biasa, yg kadang2 juga kegoda diskon kok :D

      Delete
  12. Wowwwww keren sekaliii mba.... boleh dibuat contoh nih.... commitnya itu yg oke banget dan bisa ga tergoda dengan discount2 yg lg bertebaran saat ini.... mantap!

    ReplyDelete
  13. Salam kenal mbak,

    blognya inspiring banget buat memantapkan hati ke yurop LoL

    ReplyDelete
  14. wah keren kak bermanfaat untuk yang hendak ke eropa

    ReplyDelete