Selamat Hari Raya!

No Comments
Assalamualaikum! *blog post edisi syariah*

Sudah lebih dari 2 minggu saya nggak ngisi #OneYearAgo dikarenakan banyak distraction, yaitu pekerjaan, persiapan S2, persiapan resign, puasa, dan Mads Mikkelsen.  Oke, yang terakhir itu bener-bener menyita pikiran. Fannibals, anybody? Tapi janji, saya akan mengisi bolong-bolongnya seperti saya ngisi bolong utang puasa. Saya sudah siapin beberapa cerita di Slovenia dan Italia. 

Tahun ini saya bersyukur banget bisa berpuasa di Indonesia. Trip tahun lalu bener-bener membuka mata saya sekaligus membuat saya bersyukur menjadi umat Islam di Indonesia. Selain jam puasa yang lebih pendek, makanan iftar yang lebih enak-enak, suasana kekeluargaan, dan alunan adzan serta ayat-ayat Al-Qur'an yang bebas dikumandangkan. Bener-bener ngangenin.

Tahun ini saya ikut merasakan hebohnya malam takbiran di Indonesia dengan segala petasan dan kembang api. Tahun lalu, saya sedang di Paris, ikutan penutupan Tour de France di Champs Elysees, dan diakhiri dengan digigit anjing host saya sebelum tidur. Sepi sekali. 
Berkat tongsis, saya bisa foto dengan angle begini tanpa naik-naik tangga, haha! This is Tour de France crowd, setia menunggu pesepeda yang sudah ribuan kilometer keliling Prancis. Champs Elysees adalah finish line-nya!
Hari lebaran pertama, saya dan Rifka (sahabat saya yang bergabung di 3 hari terakhir perjalanan) berlebaran bersama di MH21 dengan pesawat Airbus A380-800, 13 jam perjalanan pulang yang luar biasa menyenangkan. Senang karena saya pulang, sekaligus mendapatkan cabin crew yang ramah dan memanggil kami secara personal dengan nama, walaupun kami penumpang ekonomi. Dia bertanya apakah kami merayakan hari raya ketika melihat paspor hijau kami. Lalu saya nyengir kepadanya, "Ya, kami pulang untuk hari raya."

Selamat Hari Raya teman-teman pembaca, taqaballalahu minna wa minkum. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga blog ini dapat terus bermanfaat untuk perjalanan backpacking, khususnya ke Eropa.

-@travelitarius *makan rendang*
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 shouts

Post a Comment