Pengeluaran Backpacking di Paris #15EurosPerDay

No Comments
Untuk post pertama #15EurosPerDay Challenge, saya akan menampilkan total pengeluaran saya selama di Paris. Sebagai informasi, saya memulai dan mengakhiri perjalanan di Paris, totalnya 6 malam. Untuk akomodasi, saya full bersama host Couchsurfing (CS) sehingga tidak ada pengeluaran untuk penginapan. 

Berikut detail pengeluaran di Paris, saya sengaja tidak mentotal per hari, tetapi per kota karena dalam 1 hari surplusnya bisa dipakai ke hari yang lain. 

Pengeluaran selama di Eropa
Hari ke
Tanggal
Pengeluaran
TRS
F&B
ACC
OTH
TOTAL
FRANCE: Paris
113.72

9-Jun-2014
Billeterie Ile-de-France (CDG ke kota)
9.75
Carnet (10 tiket)
13.7
Sandwich chicken curry di Opera (lunch)
3.6

10-Jun-2014
Chicken sandwich di Montmartre (lunch)
3.5

11-Jun-2014
Tiket masuk Museum Louvre
12
1 tiket ke Galeries Lafayette
1.7
1 tiket ke rumah host
1.7

12-Jun-2014
1 tiket ke Porte Maillot
1.7
25-Jul-2014
1 tiket Paris
1.7
Carnet (10 single ticket Paris)
13.7
Paul pizza
4.25
Coca Cola
2
Laundry
2

26-Jul-2014
Piknik stuff dr M&S
6.67

27-Jul-2014
Suvenir Paris
15
Single ticket Paris (beberapa patungan)
5.6

28-Jul-2014
Laduree macaron 3 buah
5.4
Billeterie Ile-de-France
9.75
Notes: all in euro
TRS: Transportasi 
F&B: Makan dan minum
ACC: Akomodasi
OTH: lain-lain

Untuk Billeterie Ile-de-France yang totalnya hampir 20 euro, ini adalah transportasi RER dari kota ke Charles de Gaulle Airport, sebenarnya tidak masuk ke budget per hari, tapi lebih ke budget getting around. Suvenir Paris juga seharusnya tidak saya masukkan karena tidak termasuk budget, tetapi saya masukkan agar punya gambaran berapa biaya yang dibutuhin untuk beli suvenir sederhana. 

Tanggal 11 Juni saya tidak makan siang karena dengan baik hatinya ditraktir oleh anggota CS dari Mesir yang jatuh cinta dengan Indonesia. Dia sedang mengikuti konferensi di Paris dan menyempatkan diri ngobrol dengan saya. 12 Juni sedikit sekali pengeluaran untuk di Paris karena pada hari itu saya pindah ke Amsterdam sehingga nanti saya tulis di pengeluaran Belanda. 

Jadi kalau dihitung, setelah dikurangi 2 tiket billeterie dan suvenir, totalnya adalah 79.22 untuk 6 malam  adalah 13.20 euro per hari. Ini bahkan sudah termasuk tiket masuk Louvre seharga 12 euro. 

Gimana? Kebayang kan, possibility pergi ke Eropa dengan hanya 15 euro per hari?

#15EurosPerDay

-@travelitarius when travel, every single cents matter
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 shouts

Post a Comment