Tiket Konser Murah di Vienna Mulai 3 Euro!

No Comments
Susah untuk menjawab selain "Vienna" kalau ditanya "Dimana tempat terbaik menonton konser musik klasik dan opera?" Yes, Vienna. Tempat dimana Mozart, Beethoven, dan Bach pernah mengadakan konser tunggalnya. Vienna Philharmonic disebut-sebut sebagai salah satu orkestra terbaik di dunia, yang bermarkas di Vienna State Opera (Wiener Staatsoper). Gedung Staatsoper ini juga merupakan salah satu opera tersibuk di dunia, yang menyelenggarakan sekitar 300 konser, opera, dan pertunjukan balet sepanjang tahun. Wew, jadi kapanpun kamu ke Vienna, pasti ada pertunjukan di Staatsoper

Kalau kamu jalan-jalan di Vienna, khususnya di sekitar St. Stephen Cathedral atau Schloss Schonbrunn, kamu pasti nemu cowok-cowok yang berpakaian ala Mozart lengkap dengan rambut palsunya (gak kebayang gerahnya pas summer!). Cowok-cowok ini sales tiket konser yang biasa diadakan di Schloss Schonbrunn dan harganya lumayan mahal kalo gak ambil tiket student. Berhubung orang Indonesia mukanya baby face, coba aja keberuntungan dengan membeli tiket student. Harga termurah yang mereka tawarkan sekitar 25 euro untuk student.



Masih mahal? Cobalah buka website resmi Staatsoper dan beli tiket online dari situ. Harga termurah untuk konser mulai dari 7 euro sampai termahal 200 euro (gak kuaat!). Ada harga ada mutu, tiket 7 euro ini memberikan kamu kursi terjauh atau balkon teratas dari panggung. Beli tiket melalui websitenya, bayar pakai kartu kredit, dan tinggal datang sesuai jadwal.

Cheap tickets, anyone?
Masih mahal juga? Oke, oke, tapi ini yang terakhir loh, gak ada lagi yang lebih murah. Kamu bisa beli standing tickets sebelum acara dimulai seharga 3 euro. 3 euro, serius lo? Iya serius, but there are perks in every cheap things. Tiket ini sebenarnya dijual 80 menit sebelum konser dimulai, tapi banyak orang yang sudah mengantri 3 jam sebelumnya. Misalnya konser dimulai jam 20.00, maka mereka menjual tiket ini jam 18.40. Spot hanya disediakan 500 orang dan kecepatan sold out tergantung seberapa populer konsernya. Oh iya, did I mention standing tickets? Kamu harus berdiri selama konser. Kalau sudah di dalam, there are no mercy. Kosongin kantong kemih dan isi perut. Sekali kamu tinggalkan spot berdiri kamu, orang lain akan mengambilnya.

Saya sendiri memang belum pernah nonton konser di Vienna walaupun sudah tahu tentang tiket murah ini. Waktu itu saya lagi puasa dan rasanya ya malas mengantri 3 jam. Lagipula acaranya dimulai jam 20.00 sementara buka puasa tinggal 1 jam lagi, nanggung rasanya cuma nonton 1 jam. Lain waktu lain kesempatan, saya pasti mau nonton konser di Vienna, tapi yang duduk! :D


Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 shouts

Post a Comment