Kota Cantik Itu Bernama Praha #OneYearAgo

2 comments
Day 22: 29 Juni 2014

It's been a busy week at work. Maaf jadi bolong-bolong nulisnya. Post terbaru kali ini saya nggak banyak cerita yah? Biarin foto-foto aja... Please?
Tipikal oleh-oleh khas Ceko banget ya ini, Bohemian Crystals. Sebagian memang kristal asli buatan tangan yang harganya bisa ratusan euro, sebagian bisa kamu bawa pulang dengan kurang dari 10 euro-an karena kristal imitasi. Saya sendiri? Ngapain bawa-bawa benda begini dan perjalanan masih setengah jalan.
Kalau emak saya tahu, dia pasti ngomel-ngomel kenapa nggak dibawain. 

Wenceslas Square di depan National Museum. Banyak kejadian bersejarah yang terjadi di sini, salah satu yang paling terkenal adalah peristiwa bakar diri seorang mahasiswa , Jan Palach, sebagai aksi protes penyerangan Uni Soviet ke Cekoslovakia. Sekarang, square ini sering dijadikan tempat nongkrong-nongkrong karena di kanan kiri banyak pub. Psst... tempat terkenal buat bikin bachelor/bachelorette party buat orang UK loh!

The famous Church of Our Lady Before Tyn di Old Town Square dengan desain Barok dan Gotik-nya, sudah berdiri menghias old town dari abad ke-14

Dancing House, salah satu bangunan modern paling quirky di Praha, dirancang oleh Vlado Milunic dan selesai pada 1996. Lokasi pembangunan ini dulunya adalah tempat tinggal keluarga Vaclav Havel (presiden Cekoslovakia selama 41 tahun) yang menjadi korban pengeboman AS.
Atas pembiayaan asuransi ING Bank, Vaclav ingin area ini dijadikan pusat budaya, jadilah Dancing House ini.

Makan Hungarian beef goulash di Praha. Seperti berkhianat? Bodo amat, yang penting pake nasi!

Saya dan Powder Gate, dibangun pada abad ke-15 awalnya sebagai gerbang menuju kota. Secara fisik, mirip dengan gerbang Charles Bridge yang bergaya Gothic. Pada masa perang, menara ini dipakai untuk menyimpan persediaan bubuk mesiu senjata, makanya dinamakan Powder Gate.

Antrian rebutan naik funicular ke Petrin Hill dan Prague Castle buat yang males jalan kaki (terjal) nanjak ke atas. Kalau punya tiket 24 jam, nggak perlu lagi beli tiket funicular

View kota dari Prague Castle. Hadeuuuh, cakep bener

Prague Old Town dengan segala macam orang. Saya suka duduk-duduk di sini, indah dan banyak yang dilihat!

Gang sempit di kompleks Prague Castle

Nah ini, saya lupa namanya *brb googling*

Petrin Tower, terinspirasi dari Eiffel Tower Paris, bangunan baja setinggi 64 meter ini pas banget kalo mau ngeliat view Praha terbaik. Karena mahal, saya nggak naik. Udah mahal, naik tangga lagih! 

Ini yang saya suka dari old town Praha, banyak gang sempit yang cantik. Sambil cuci mata lihat-lihat barang!

Prague at night, mystical yet pretty

St Vitus Cathedral di Prague Castle, tempat penobatan raja-raja. Secara penampakan mirip banget sama Cologne Cathedral

Jewish Quarter, setelah hujan. Cantiknyaaa

Buka puasa pertama: sparkling water. Ini air putih dengan botol ter-fancy yang pernah saya minum. Berasa gaya minum alkohol, haha!

-@travelitarius if you had a chance to visit Europe, go to Prague after Amsterdam
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

2 comments

  1. Haloo mau nanya, kalau dari prague ke krakow (polandia) enaknya naik apa yaa yang murah? makasihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. enaknya langsung searching aja di www.rome2rio.com

      Delete